Amir Khan Batalkan Pertarungan Lawan Pacquiao

Selasa, 13 Oktober 2015 - 19:08 WIB
Amir Khan Batalkan Pertarungan Lawan Pacquiao
Amir Khan Batalkan Pertarungan Lawan Pacquiao
A A A
LONDON - Petinju Inggris Amir Khan secara mengejutkan telah membatalkan kesepakatan pertarungan melawan ikon tinju Filipina Manny Pacquiao yang rencananya digelar awal tahun depan. Menurut Khan, pihak Pacquiao mengulur-ulur pertarungan tersebut.

Dalam pernyataan resmi, Khan mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan kubu Pacquiao di Doha, akhir pekan lalu. Sayangnya, dalam pertemuan yang membahas rencana pertarungan tersebut, kubu Pacquiao dianggap terlalu berbelit-belit dalam mengajukan persyaratan.

"Saya sangat kecewa dengan pertemuan tersebut karena kubu Pacquiao terlalu banyak mengulur-ulur kesepakatan. Saya memutuskan untuk menarik diri dari kesepakatan pertarungan," kata Khan, dikutip The National, Selasa (13/10/2015).

"Semua hal telah dilakukan untuk merealisasikan pertarungan, tetapi saya tidak melihat hal itu dari kubu Pacquiao. Saya tidak akan bertarung melawannya," lanjut Khan.

Khan menduga, Pacquiao dan kubu Floyd Mayweather Jr telah melakukan kesepakatan di bawah meja untuk merealisasikan pertarungan ulang 'Mega Duel" yang pernah terjadi di Las Vegas, 3 Mei 2015 lalu. Itu lah sebabnya, menurut Khan, kubu Pacquiao terkesan berbelit-belit menanggapi rencana pertarungannya.

"Saya tidak benar-benar tahu apakah Pacquiao akan kembali menghadapi Floyd Mayweather Jr untuk uang dalam jumlah besar. Tetapi saya menduga hal itu mungkin saja terjadi," kata Khan.

Pertarungan Pacquiao kontra Khan semula dijawalkan digelar pada minggu kedua bulan April, atau tepatnya setelah ikon tinju Filipina menyelesaikan urusan kampanye politik di dengaranya. (Baca juga : Duel Pacquiao vs Khan Bakal Lebih Cepat?)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)